Selasa, 13 Desember 2011

Tour To Kuala Lumpur; Mengesankan....

Perjalanan ke negeri Jiran Malaysia kali Kedua ini (8-18 Desember 2011), memilki kesan dan pengalaman yang sungguh menarik dan banyak hal yang saya lalui diluar prdiksi dan dugaan. Dan Perjalanan yang saya jalani hingga hari ke-6 di Negeri jiran tepatnya hari Selasa (13 Des) ini pun sungguh cerah dan menarik.

Hari Pertama..
Malysia Airline di KLIA Airport
Kamis (8 Desember 2011), saya berangkat ke Malaysia tepatnya ke Kuala Lumur untuk menemanin Ibunda untuk berobat ke Hospital Pakar Perdana Kelantan Malaysia (negeri bertuah dibawah kuasa ulama besar Nik Aziz)…Masyaallah…sebelum berangkat ke KL saya pagi kamis itu masih sempat masuk kuliah di tempat studi saya di PPS IAIN SU, karena saya harus Chek-In di bandara Polonia jam 2, maka jam 1 siang saya balek ke Asrama Mahasiswa Aceh Darussalam untuk selanjutnya beranjak ke Polonia.  Saya dan Ibunda ke Polonia dengan mengunakan jasa Taxi diantar ke bandara, sesampai di bandara saya disambut Oleh Kawan yang hanya saya kenal melalui Jaringan handphone, sekalian saya ambil Tiket penerbangan Malaysia Airline, hingga selesai chek-in kawan saya itu masih bersedia menemani kami.

KL Central di Malam Hari

Tepat jam 15.50 Wib, Pesawat leaps landas dari Polonia Airport Medan untuk terbang ke Kuala Lumpur International  Airport  (Ki el Ay Ie= KLIA),,hehehhe. Sesampai di KLIA kami dipandu oleh Pramugari yang baik hati yang sedia membantu mendorong kursi roda hingga ke pintu Monorail KLIA Expres..Rupanya pelayanan yang ditawarkan oleh Malaysia Airline sungguh memuaskan..Tidak hanya saat chek-in, saat masuk ke pesawat, di pesawat , saat pengambilan bagaasi hingga kami beranjak ke KL central..Luar biasa.emang Malaysia airline mantap bener..
KLIA Expres, RM 35/ Penumpang
Perjalanan dengan KLIA ekspres memakan waktu 30 menit dari KLIA ke KL Central, dengan membayar train RM. 35 per penpang, kita diberikan kenyamanan yang sangat bagus dan bisa menggunakan layanan Wi-fi Gratis selama di Train tersebut., setelah menempuh waktu 30 menit pukul 19.00. Pm Malaysia saya dijemput oleh saudara hingga kemudian menginap 1 malam di Batu Chaves, Gombak . dan Hal yang tidak tidak terbayangkan sebelumnya adalah saya bertemu dengan saudara baru yang sebelumnya belum pernah bertemu, tetapi hanya berkomunikasi pakek Facebook, tapi akhirnya kami bertemu di kaula Lumpur.

Hari Kedua.
Berfoto dg Tgk Salman

Hari kedua di Kuala Lumpur, saya menghabiskan waktu di UIA, KLCC, Aquaria KLCC dan Greenword, hingga malamnya di Bus menikmati perjalanan ke Kelantan dengan Bus Darul Naim lintas Pahang-kelantan.  Hari kedua saya di KL adalah hari jumat, berarti hari itu adalah haris dimana saya bisa menikmati wisata jumat di mesjid kali pertama di Kuala Lumpur. Jam 10.am saya di Telpon oleh kawan di ma’had MUDI Mesra yang sekarang menjadi Mahasiswa Master of Economi Islam di UIA Malaysia. Dia menghubungi saya dan mengajak untuk shalat jumat di Mesjid UIA, di mesjid besar  yang terletak di kampus Mahasiswa antar bangsa tersebut.
            Saya dijemput olehnya di Batu Lanchang, Gombak utuk selanjutnya dengan menumpang Bus  U21, kami beranjak ke Kampus UIA dengan hanya membayar RM 1. Sesampai di Kampus yang megah tersebut saya masih sempat melihat dan memotret apa yang saya lihat itu menarik dan tidak saya temukan di luar..hehehheh.
            Saat jumat akan dilaksanakan, kami masuk ke Mesjid UIA dan saya melihat jamaah yang sangat banyak, mungkin menjcapai 8000 jamaah , ada yang di Lt 1, 2 dan 3..Masyaallah Luar biasa . bahkan para jamaah memilki corak wajah yang cukup berbeda beda, ada yang berwajah asia, berwajah eropa bahkan sangat banyak yang berwajah afrika yang memilki warna kulit yang Hitam Legam……Saya rasa inilah kampus terbesar dan standart internasional pertama yang pernah saya kunjungi. Tak hanya itu saja, dalam penyampaian Khutbah hari itu saya dengar Khatib menyampaikannya dalam 2 Bahasa, Inggris dan Arab. Karena 2 bahasa itulah yang dibolehkan di Kampus UIA itu. Setelah selesai pelaksanaan jumat , para Mahasiswa yang berasal dari berbagai belahan dunia berkumpul dan membuat halaqah-halaah kecil dari masing-masing wilayah mereka berasal. Kami yang dari Aceh, duduk di Tengah mesjid sambilan bersilturahmi antara satu dengan yang lain, karena kesibukan masing-masing mereka, dan hari jumatlah hari bisa berkumpul bersama.
            Setelah itu saya diajak Tgk Salman untuk menikmati santapan makan siang di Kantin Ali, disana tersedia beragama menu makanan dari berbagai belahan dunia, tergantung mana yang kita suka dan mau itulah yang kita ambil dan bayar. Wwah….Luar biasa…..Karena saya masih belum begitu familiar dengan menu luar negeri ya siang itu saya hanya makan menu biasa (Nasi Putih+ sayur+Ikan+ Juice Banana/Manggo)…
Selepas makan siang, Saya bersama Tgk Salman mengatur agenda untuk jak wet-wet (jalan-jalan, red) ke Kota Kuala Lumpur. Awalnya kami beranjak dari Kampus UIA dengan Bus RapidKL hingga ke Bukit Nenas, setelah itu kami ke Kounter Monorail KL (kereta listrik) dari sana ke Stesyen IMBI, di sana kami turun dan selanjutnya jalan-jalan ke Mall Berjaya Square hingga jam 4 petang. Stelah itu kami beranjak lagi ke Stesyen LRT Rapid KL bawah tanah untuk membeli tiket train bawah tanah ke KLCC, disana kami telah ditunggu oleh M.Nazir kawan yang dulunya hanya saya kenal di Fb tapi sekarang telah menjadi kawan akrabku selama disini. Sesampai di KLcc, kami  sudah bertiga dan tiba saatnya untuk mengabadikan moment indah di KLCC didepan menara kembar Petronas yang dulunya hanya saya lihat di TV dan Internet tapi sekarang saya telah ada di depan Menara Itu..Alhamdulillah ya Allah..Segala puji bagi Allah.
Setelah mebghabiskan waktu di depan Petronas Tower itu 30 Menit, kami beranjak ke Aquaria Klcc, Aquarium terbesar untuk melihat alam bawah laut dengan beragam macam makhluk hidup di dalamnya. Kami masuk kesana bagaikan kami telah masuk ke bawah laut, bisa melaihat aneka ikan beragam ukuran Hiu besar, Lumba-lumba bahkan Lele Terbesar yang meungkin hamper sebesar Gajah…Wah…wah…..(Anak Gajah maksudnya,..)
Setelah itu, tiba saatnya makan malam…karena masih di Klcc, kami diajak ke KFC KLCC, ya seperti biasa saatnya makan Fried Chicken. Selesai itu saatnya saya harus kembali ke Gombak karena saya sudah membeli Ticket untuk berangkat ke Kelantan. Selanjutnya kami keluar dari KLCC dengan menggunakan Train bawah tanah, turun di Stesyen Dang Wangi, kami keluar disana dan saya diantar ke Taxi untuk balek ke Gombak. Akhirnya jam 9.10. Pm saya tiba di Greenword, disana saya telah ditunggu oleh saudara yang mengantar Ibunda saya untuk berangkat ke Kelantan.
Sebelum beranjak ke Kelantan, sambilan menunggu Bus saya juga berkenalan dengan seorang kawan yang berasal dari Pthani Thailand, Usman namanya bahkan sempat bertukar No Hp, Fb dan lainnya dan saya telah mendapatkan  kawan baru. Alhamdulillah ya Allah. Jam 10.00 Pm Bus Darul Naim tiba, saya dan Ibunda melnjutka n perjalanan ke Kelantan dan itu adalah perjalanan kali pertama kesana.kami melwati Pahang dan Pukul 5 Subuh waktu Kelantan kami tiba disana dan diantar ke Hospital Pakar Perdana.