Jumat, 18 November 2011

Catatan Kecil; Berobat Ke Lam Wah Ee Hospital

Pagi Jumat, 18 November 2011 tepat jam 05.00 Waktu Malaysia aku dibangunkan Ummi untuk siap-siap check Out dari Penginapan Doubletree.Inn Pulau Tikus untuk untuk berangkat ke Lam Wah ee Hospital. Kami serombongan menginap disana 1 malam tok, karena harus segera berangkat ke Mewah Courd tempat penginapan 18 Lantai yang berdiri megah di depan Lam Wah EE Hospital. Aku dibangunkan Jam lima pagi karena harus secepatnya beranjakke sana dan  mengajak langsung ke rumah sakit untuk registrasi, karena kalau telat akan masuk antrian terlalu panjang. Kami datang ke sana dan dapat antrian nomor harus registrasi manual karena Registrasi online lagi Rusak kata seorang suster berwajah melayu. Registrasi di CS itu ada di ruang lobby yang cukup megah Di sana juga sudah banyak orang lain dari berbagai ras. di sini, di Lam Wah Ee Kebanyakan mereka adalah China, India, Thailand dan Melayu, Medan dan Aceh. Ternyata dalam masyarakat seperti ini orang Aceh bisa ditandai dari raut muka dan cara pakaiannya.
Kami berangkat ke Malaysia berlima ( Ummi, Cek Dah, Bang Yususf, Kak Aini serta aku sendiri). Sebenarnya bang Yusuf dan kak Aini serta cek Dah mereka berobat di Loh Huang Lye di Pulau Tikus, tapi Ummiku lebih memilih Lam Wah Ee untuk pengobatan Sumbat Saraf Tulang yang menimpanya selama 10 bulan lebih dan membuatnya tidak bisa beraktifitas selain dari terbaring di tempat tidur hanya menghabiskan waktu dengan membaca dan mengajar kitab kuning kepada ibuk-ibuk kampungku yang setiap malam mengikuti pengajian di Rumahku, walaaupunummiku yang mengasuh pengajian harus mengajar sambil tidur.
Pagi ini, aku mendaftar pada dokter Orthopaedic untuk Ummi aku. Ada tiga dokter Orthopaedic di Lam Wah Ee, Mr Tan Boon Hoo, Mr Khaw Kar Teng dan Mr Tang Weng Chong. Menurut Kak Noeng, selaku pemilik Apartemen tempat aku menginap, ketiganya memilki kapasitas dan kualitas keilmuan yang sama. Hanya saja dari sisi pelayanan Mr Tang jauh lebih ramah dan bersahabat. Aku disarankan untuk berobat kepada Mr Tang saja. Sebagai orang yang sama sekali belum mengenal siapapun di sini, aku taqlid saja dan mendaftar kepada Mr Tang. Mr Tang menempati ruang pemeriksaan nomor tujuh. Dan ia masuk pada jam 10 pagi sebab sebelumnya ia harus memeriksa pasien rawat inap di rumah sakit tersebut, sambil membuang bosan menunggu lama di Waiting room aku saramkan ummi untuk istirahat di Ruang loby, sedang aku dan Bang Yusuf giliran menunggu di ruang tunggu Dr. Tang dan kami mendapatkan antrian no panggil 7, itu artinya saat dokter masuk kami tetap masih harus menunggu 6 pasien lain. Untuk membunuh kebosanan itu aku sempatkan untuk akses internet sambil membaca berita online serta berkomunikasi dengan Kawan-kawan via Fb untuk saling sapa dan berbagi cerita, lagian akses disini pakek Wi-Fi Gratiss,,,hahaha,,,Menye Pree Gambee Mangat,,,xixiix
Dari brosur yang aku ambil di CS di mana ada daftar nama-nama dokter yang melakukan praktek di Lam Wah Ee, nampaknya memang mayoritas etnis China, ini terlihat dari nama-namanya. Beberapa nama kemungkinan nama India, dan hanya ada dua nama Melayu. Yang menarik bagi aku adalah dalam brosur itu juga dicantumkan lulusan si dokter. Umumnya menyelesaikan pendidikan di tiga universitas luar negeri, bahkan beberapa diantaranya dari lima universitas. Aku tidak tahu apakah dalam daftar itu termasuk lulusan S1-nya atau hanya spesialis. Soalnya dalam brosur itu hanya tertulis kode bidang keahlian dan kota universitasnya. Namun dari daftar itu membuat kita yakin kalau mereka memang orang yang punya kapasitas dalam bidangnya. Banyak yang lulusan Inggris, Perancis, USA, Australia, dan beberapa kode kota lain yang aku tidak tahu. Dan banyak pula lulusan Singapura dan Malaysia sendiri. Kebetulan tidak ada lulusan Indonesia.
Jam 10.30 pagi kami kembali ke ruang tunggu Dr. Tang untuk berobat. Datang ke sana saat tempat duduk telah dipenuhi oleh pasien. Ummi aku duduk diantara pasien-pasien yang sudah datang sebelumnya. Tidak ada tanda-tanda pemanggilan nomor antrian. Ketika seorang perawat keluar dari ruangan aku melaporkan kedatangan aku dan ia meminta kami untuk menunggu karena dokter belum masuk, abies tu kulihat Dr. Tang dengan ditemani 2 Suster akhirnya masuk ke Ruang klinik dan Kami dipanggil tidak lama setelah kami harus menunggu hingga 30 Menit.
Setelah itu kamu masuk ke Ruang clinik tersebut, dan dari diagnose dokter dikabarkan bahwa ummi aku mengalami sumbat sumsum saraf tulang punggung dan dia menawarkan 3 solusi, yaitu Fisioterapi, Suntik sumsum dan Operasi. Dia juga menawarkan tiga tersebut dengan penuh pertimbangan, akhirnya setelah diminta persetujuan penjamin, akhirnya kami sepakat untuk Operasi. Tak lama setelah itu kami diminta untuk menunggu proses administrasi untuk persiapan operasi besok hari (Sabtu, 19 Nov 2011), setelah itu ummi aku lansung diarahkan ke Lab darah, untuk cek darah  stelah itu ke Tempat Scanning dan rupanya pasien sebelum dioperasi, diinapkan dengan dijaga dan dirawat oleh suster dan tidakboleh ditemanin oleh kami yang kaum adam walaupun untuk menjaga ummi sendiri,,,
Hingga saat ini (20.10 Waktu Malaysia), Alhamdulillah segala proses pra syarat operasi mulai dari cek darah, jantung, hingga scanning X-Ray sudah selesai dlakukan  dan besok ummi akan di Operasi,,Semoga Allah memberikan kesembuhan untuk Ummi Aku dan beliau lekas Sembuh Amien……..
Lam Wah EE Hospital, 19 Nov 2011

5 komentar:

Unknown mengatakan...

saya maulida dr medan mohon bantuannya la buat no telp apartemen di mewah court tempat anda menginap brp ya??trus di blok brp??mohon bantuannya ya :) terima kasih

admin mengatakan...

coba ke mari kak/bu Yati: +60-165109548

Sewa kamar di Mewah court Penang mengatakan...

salam kenal admin. untuk melengkapi informasi artikel di atas ini, saya akan memberi masukan untuk pembaca mengenai kontak apartemen mewah court penang. Nomer HP yang Admin berikan sudah tidak aktif untuk itu silahkan hubungi +60165632642 nama nya Adi atau kontak BBM 5151E859. WhatsApp +60143498217. terima kasih. semoga bermanfaat.

Unknown mengatakan...

halo, kalo boleh tau kamar dokter tang di lantai 1 paling ujung ya? biaya x-raynya kira-kira berapa ya?

Mahkota Surabaya mengatakan...

selamat Pagi, perkenalkan saya danang perwakilan Mahkota Medical Centre melaka malaysia. kami adalah salah satu perwakilan di indonesia. kami siap membantu dan memberikan:
1. informasi seputar mahkota dan malaca malaysia
2. informasi fasilitas & kesehatan
3. Appoitment dokter dan arange perjalanan sampai akomodasi dengan Company Rate kami
4. Second opinion langsung dari Dokter kami.
5. Membantu claim Asuransi.
Semua pelayanan ini FREE of Charge, walaupun hanya untuk bertanya atau sekedar second opinion dari Dokter lain kita siap membantu .Jika Membutuhkan infomasi tentang Mahkota Medical Centre Melaka Malaysia, silahkan hubungi kantor perwakilan kami….
Surabaya Representative Office
Mahkota Medical Centre
Jl. Barata Jaya XIX / 31C
Surabaya 60131 – Indonesia.
031-5020588 / 5026502
WA : +6281 331777697
Email : mmcsurabayaoffice@gmail.com
http://mahkotamedicalcentresurabayaoffice.blogspot.co.id/